Tips Mengelola Toko Online

Anda ingin tahu bagaimana caranya agar pengunjung atau pembeli puas atas barang dan pelayanan di toko online yang Anda kelola?

Tips Mengelola Toko Online
Sebelum Anda mengharapkan orang-orang mendapatkan kepuasan di toko Anda, mereka harus tahu apa bisnis Anda dapat dipercaya atau tidak. Kepercayaan dari toko Anda sangatlah efektif untuk memecahkan masalah mereka yang tidak percaya akan jasa pelayanan pengiriman barang. Media sosial atau yang kita kenal dengan jejaring sosial seperti Facebook adalah media yang tepat untuk membangun hubungan baik, dan kepercayaan dengan pengunjung atau pembeli di toko Anda.

Pengunjung akan melihat apa barang yang dijual di toko Anda kualitasnya terjamin atau tidak, barang yang dijual memiliki informasi yang akurat atau tidak, dan apa barang yang dijual cocok dengan yang diinginkan. Hal tersebut akan membuat pengunjung atau pembeli lebih percaya untuk bertransaksi jual-beli di toko Anda!

Dari hasil penelitian menunjukkan Anda hanya punya beberapa detik untuk mengajak pengunjung mendapatkan pengalaman yang bermakna di toko Anda. Sebelum mereka pergi dan melihat ke toko lain yang lebih baik, Anda harus membuat tindakan dalam hitungan detik saja! Hal tersebut memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung di toko Anda. Terutama mengingat biaya waktu, dan tenaga yang dimiliki oleh pengunjung.

Sebuah keputusan pengunjung untuk membeli produk dan jasa di toko Anda pada dasarnya itu adalah sebuah emosi. Jadi, taktik pemasaran di media sosial perlu mendorong interaksi emosional pengunjung. Pengunjung di toko Anda ingin Anda berempati dengan mereka dan mengerti situasi mereka. Anda perlu menunjukkan ke pengunjung bahwa Anda peduli, bahwa Anda berada di pihak mereka, dan bahwa Anda memahami, menghormati, dan menghargai mereka dengan menempatkan diri pada posisi mereka.

Empati yang Anda tunjukkan harus tulus, bukan hanya kata-kata penghibur. Anda harus benar-benar memahami apa yang mereka rasakan, dan alasan di balik mengapa mereka merasa seperti itu. Rasa Empati yang tulus merupakan kekuatan yang akan mengubah dinamika interaksi antara pengunjung dengan bisnis Anda, sehingga Anda akan cepat membuat hubungan kredibilitas dan kepercayaan dengan pengunjung!

Informasi selengkapnya mengenai bisnis online dan sebagainya bisa dilihat disini: http://goo.gl/bpeukI

Tips Mengelola Toko Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bang Jali
 

Top