Arsenal Juara Piala FA Setelah Hampir 9 Tahun Berpuasa

Arsenal Juara Piala FA setelah hampir 9 tahun tanpa gelar juara. The Gunners "berbuka puasa" usai memenangkan laga final melawan Hull City di final Piala FA dengan skor 3-2.

Arsenal Juara Piala FA Setelah Hampir 9 Tahun Berpuasa


Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu 17 Mei 2014, Arsenal sebenarnya sempat tertinggal dua gol saat pertandingan baru berjalan 8 menit. Janes Chester dan Curtis Davies sempat membuat para pendukung Arsenal terdiam di awal laga.

Arsenal baru bisa memperkecil skor di menit 17. Sepakan bebas Santi Cazorla sukses menghujam gawang Alan McGregor. Usai gol ini, Arsenal tampil lebih menekan. Mesut Oezil cs terus memberikan tekanan ke pertahanan The Tigers. Namun, Arsenal tidak mampu mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama karena penyelesaian akhir yang buruk.

Arsenal masih menampilkan permainan menyerang di paruh kedua. Usaha mereka baru berbuah di menit 71. Laurent Koscielny akhirnya mampu menciptakan gol penyeimbang melalui kemelut di depan gawang Hull. Hingga babak kedua berakhir, skor 2-2 bertahan dan babak perpanjangan waktu digelar demi menentukan juara Piala FA musim ini.

Di babak pertama perpanjangan waktu, kedua tim tidak mampu mencetak satu gol pun. Dan baru pada menit 108, Aaron Ramsey membuka harapan Arsenal mengakhiri puasa gelar mereka.

Sepakan terukur Ramsey sukses mengecoh McGregor. Arsenal unggul 3-2. Skor 3-2 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga peluit akhir berbunyi. Dan Arsenal sukses meraih gelar juara Piala FA.

Arsenal Juara Piala FA Setelah Hampir 9 Tahun Berpuasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bang Jali
 

Top